Terapi Ikan Garafura di Waterboom Sawahlunto

Ikan Garafura
Semula, gigitannya berasa geli-geli gimana gitu. Tapi lama-kelamaan kok jadi enak juga yah? Weleh..weleh...jangan ngeres dulu, maksudnya adalah terapi dengan memanfaatkan gigitan ikan Garafura. Bagaimana persisnya cara ikan Garafura melakukan terapi; entah memang mempunyai gigi atau dihisap dengan mulutnya, tapi yang jelas saat ikan yang hanya sebesar jari kelingking orang dewasa tersebut mulai "menggigit", emang rasanya menggigit banget. Terlebih jika sekawanan ikan Garafura rame-rame ngeroyok kaki, rasanya kaki jadi seperti kesemutan. 

Di Waterboom Sawahlunto, disediakan kolam khusus untuk terapi ikan Garafura, yaitu ikan yang habitat aslinya berasal dari Turki. Sel-sel kulit mati pada telapak kaki hingga betis akan "diserbu" oleh ratusan ekor ikan yang ada di kolam tersebut. Dengan tiket seharga Rp. 10.000/30 menit, pengunjung Waterboom Sawahlunto dapat pedicure dengan "gigitan" Dr. Fish, julukan buat ikan "cabe rawit" ini. Waktu setengah jam sepertinya sudah cukup untuk merendam kaki di kolam. Sebab jika waktu berendam berlebihan kemungkinan kulit bisa menjadi lunak bahkan terluka. Menurut informasi dari beberapa sumber, terapi bisa dilakukan pada seluruh tubuh.

Selain terasa nyaman dilakukan dan membuat rileks, terapi ini juga mempunyai khasiat. Beberapa khasiat dari terapi ikan Garafura adalah sebagai berikut:
1. Menghilangkan sel kulit mati/kering
2. Melancarkan peredaran darah
3. Terapi tergolong alamiah serta mampu merangsang pertumbuhan sel kulit baru
4. Apabila dilakukan secara teratur mampu mengobati beberapa penyakit, semisal penyakit kulit
5. Menghaluskan kulit agar lebih mulus, dll.

Agaknya, bagi para ibu yang berkunjung ke Waterboom Sawahlunto dan tidak berniat untuk menceburkan diri dalam kolam, tidak ada salahnya mencoba terapi ikan Garafura sambil menunggu anak berenang. Bagaimana? Asyik juga bukan?




1 Response to "Terapi Ikan Garafura di Waterboom Sawahlunto"

  1. maaf sebelumnya saya td baca" artikel, dan ketemu artikel ini ...
    http://merahitam.com/waspada-terapi-ikan-bisa-sebarkan-hiv-dan-hepatitis-c.html
    semoga admin bisa baca ini ...

    ReplyDelete

MAAF KOMENTAR SPAM KAMI HAPUS