Pagai Utara dan Selatan

Silabu dan Pittoijat
Berada di kecamatan Pagai Utara dan Selatan yang dikenal dengan Tanjung Sinai yang tinggi ombaknya juga mencapai 4 meter. Lokasi ini dapat dicapai dengan speed boat dari ibukota kecamatan sekitar 3-4 jam. Di Pagai Selatan tepatnya di Dusun Sabbiret terlihat pulau Pittoijat. Ombaknya yang tinggi dan lokasinya yang terpisah dengan hunian penduduk membuat wisatawan nyaman dan betah berselancar disini.

Teluk Sibigeu
Letaknya tak jauh dari Pittoijat, hanya 15 menit dengan berspeedboat. Pada musim ombak besar teluk yang oleh masyarakat setempat dinamakan Bagat Simarabuk ini juga banyak dikunjungi wisatawan mancanegara.

Teluk Sinakak
Kalau memilih tempat terbaik untuk menikmati tenggelamnya matahari di Mentawai bisa menuju Teluk Sinakak. Teluk yang berada di Desa Sinanak ini jarak tempuhnya 3 jam dengan speedboat dari kecamatan dan diteluk ini juga ada pulau-pulau yang bisa dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga karena keindahan pantai dan pasirnya yang putih.

Pulau Siruso
Juga sering dikunjungi untuk rekreasi keluarga karena lautnya yang jernih, pantai dengan pasir putih cocok untuk berenang seharian. Untuk mencapainya harus menyewa speedboat karena tidak tersedia penginapan di pulau ini.

Pantai Bulasat
Pantai Bulasat yang terletak di Dusun Bulasat juga berpasir putih. Banyak di kunjungi wisatawan lokal terutama pada hari besar keagamaan. Walaupun agak jauh dari kecamatan dengan lama tempuh 2,5 jam namun dapat dicapai kendaraan mobil atau motor melewati bukit-bukit yang indah sambil menyaksikan kebun nilam yang hijau dan menikmati buah durian atau kelapa muda yang dijajakan di sepanjang pantai.

0 Response to "Pagai Utara dan Selatan"

Post a Comment

MAAF KOMENTAR SPAM KAMI HAPUS