Padang

Museum Adityarman

Terletak di tengah Kota Padang, tepatnya di Jl. Diponegoro 10. Museum ini dibangun dalam bentuk rumah adat Minangkabau dan dilengkapi dengan dua lumbung padi di depannya. Museum memiliki sejumlah koleksi barang-barang pra-sejarah, barang-barang antik seperti keramik, catatan tua bersejarah, peragaan etnografis Kebudayaan Minang dan Mentawai, serta benda-benda bersejarah lainnya yang dilengkapi dengan penjelasan mengenai kebudayaan daerah. Di Museum ini juga terdapat pernak pernik dan penjelasan mengenai tradisi perkawinan dan pemakaman masayarakat Minang dan aktivitas kehidupan lainnya.

Kampung Cina

Suatu Kawasan kota Tua Padang yang dinamakan Kampung Cina terletak di sebelah selatan dari pusat bisnis dan perdagangan kota Padang. Di Kampung Cina ini wisatawan akan menemukan rumah-rumah tua milik keluarga Cina yang dibangun pada awal abad lalu.

Pantai Air Manis(Batu Malin Kundang)

Berlokasi sekitar 4 km kearah selatan dari Gunung Padang. Pantai ini terkenal dengan cerita Legenda Malin Kundang , cerita seorang anak yang sukses di rantau namun ketika ia pulang kampung tidak mau mengakui ibunya yang miskin karena malu, hingga akhirnya ia dikutuk ibunya menjadi batu.

Pantai Bungus

Terletak 25 km di selatan kota Padang. Tempat ini dapat dicapai dengan kendaraan umum dari Padang selama lebih kurang 45 menit. Pantai Bungus terletak pada sebuah teluk yang indah dengan air lautnya yang tenang. Dari pantai Bungus wisatawan dapat menyewa sebuah perahu untuk pergi ke sajumlah pulau-pulau karang yang berjarak sekitar satu jam dari pantai Bungus. Pulau-pulau disini memiliki pantai berpasir putih yang indah diselang-selingi dengan batu-batu karang di pantai.

0 Response to "Padang"

Post a Comment

MAAF KOMENTAR SPAM KAMI HAPUS