Kabupaten Agam

Danau Maninjau

Terletak sekitar 38 km dari Bukittinggi merupakan salah satu objek wisata yang paling indah di Sumatera Barat. Danau ini memiliki panjang 17 km dan lebar sekitar 8 km. Perjalanan menuruni bukit hingga ke tepi danau sungguh merupakan suatu pengalaman yang tidak terlupakan. Jalan berkelok-kelok secara tajam menuruni bukit,tidak kurang dari 44 kelokan (kelok ampek-ampek) harus dilewati sebelum sampai ketepi danau. Permukaan Danau Maninjau berada pada ketinggian 500 meter diatas permukaan laut sehingga udara ditempat ini cukup sejuk dengan kedalaman danau mencapai 450 meter dibeberapa tempat.

Puncak Lawang

Berada pada ketinggian 1.200 m diatas permukaan laut. Dari sini kelihatan panorama indahnya Danau Maninjau. Pada saat ini Puncak Lawang merupakan salah satu lokasi terbaik untuk Paralayang di Sumatera Barat karena putaran angin yang relatif stabil, bahkan ditempat ini pernah diadakan Event Paralayang bertaraf internasional.

Rumah Kelahiran Buya Hamka

Terletak di Kampung Muaro Pauh Sungai Batang kecamatan Tanjung Raya. Di rumah sederhana yang dibuat tahun 1908 inilah Buya Hamka dilahirkan. Sekarang bangunan bersejarah ini dijadikan sebagai Museum rumah kelahiran Buya Hamka.

Arung Jeram Batang Antokan

Batang Antokan adalah sebuah sungai yang berhulu ke Danau Maninjau. Di Batang Antokan inilah Wisata Arung Jeram dilakukan. Tempat Awal ( Starting Point ) di mulai dari Desa Lubuk Sao Kecamatan Tanjung Raya yang berjarak lebih kurang 3 km dari Danau Maninjau. Batang Antokan yang berliku ditambah dengan banyaknya jeram yang menantang menambah daya tarik untuk memacu adrenalin wisatawan disini.

0 Response to "Kabupaten Agam"

Post a Comment

MAAF KOMENTAR SPAM KAMI HAPUS