Bagaimana ke Sawahlunto?

Sawahlunto dan Padang mempunyai jarak kira-kira 95 km. Jalan terdekat yang biasa ditempuh dari Padang adalah melalui kota Solok. Kemudian mengikuti jalan lintas Sumatera menuju Pulau Jawa. Jarak dari Solok hingga Persimpangan Muaro Kalaban di kecamatan Silungkang sekitar 20 Km. Persimpangan Muara Kalaban adalah daerah yang lokasinya tepat berada di jalan lintas tersebut. Untuk menuju Pusat Kota Sawahlunto dari Simpang Muaro Kalaban, terlebih dahulu harus melewati bukit di bagian Timur Sawahlunto. Jalan yang berkelok-kelok di pinggang bukit yang disekitarnya penuh dengan pohon-pohon rindang memberikan nuansa sejuk, sehingga membuat perjalanan menuju Sawahlunto makin terasa menyenangkan.

Jalan menuju Sawahlunto di Simpang Muara Kalaban sering terkesan bukan merupakan jalan Utama yang menuju pusat kota. Hal ini kadang menyesatkan apabila hendak bepergian ke Kota Sawahlunto. Sehingga siapapun yang hendak pergi ke Sawahlunto disarankan untuk memperhatikan papan penunjuk jalan.

Jika dari Bukittinggi, menuju Kota Sawahlunto bisa melewati Batusangkar. Jarak antara Batusangkar-Sawahlunto sekitar 40 Km.

0 Response to "Bagaimana ke Sawahlunto?"

Post a Comment

MAAF KOMENTAR SPAM KAMI HAPUS