Sarana Wisata Air

sarana wisata airSetelah puas berkeliling melihat berbagai jenis koleksi satwa yang ada di Taman Satwa Kandi, pengunjung mempunyai alternatif lain untuk dinikmati, yaitu mencoba sarana wisata air di danau Tandike. Lokasi danau tersebut masih dalam Kawasan Obyek Taman Satwa Kandi. Rasakan kenyamanannya ketika berada dalam sarana wisata air yang mengapung di atas danau Tandike, dengan ditemani semilir angin berhembus. Rindangnya pohon-pohon yang tumbuh subur dan menghijau di sekitar danau, menambah suasana makin terasa sejuk.

Menurut cerita yang beredar dari masyarakat sekitar; sebelum dimanfaatkan menjadi obyek wisata seperti sekarang, Danau Tandike adalah sebuah rawa. Tanah rendah yang digenangi air tersebut, dijadikan sebagai tempat pembuangan bekas galian batu bara(disposal). Akibat menumpuknya bekas galian batu bara dan curah hujan yang turun, volume danau makin bertambah. Sehingga, lambat laun permukaan air danau hampir mencapai tinggi dataran di sekitarnya. Bersamaan dengan berhentinya aktifitas tambang batu bara, secara otomatis danau Tandike tak lagi dijadikan tempat pembuangan (disposal).

Sarana wisata yang disediakan di wisata air ini adalah sepeda air, kayak single/double, perahu naga, speed boat dan banana boat.

Jika hanya sekedar ingin merasakan bersantai di atas danau, cukup menyewa sepeda air dengan harga Rp. 10.000,-/unit. Sarana wisata air ini dapat dinaiki dengan kapasitas maksimal 2 orang dewasa ditambah 1 (satu) anak usia di bawah 5 (lima) tahun.

Oleh karena jarak lintasan sepeda air yang ditentukan terbatas, tidak memungkinkan pengunjung melihat luas danau secara keseluruhan. Tapi jika penasaran, disarankan untuk menyewa speed boat atapun perahu naga. Sebab, rute kedua jenis sarana wisata air yang digerakkan oleh mesin tersebut, melintas dari ujung hingga ke ujung lain danau Tandike.

0 Response to "Sarana Wisata Air"

Post a Comment

MAAF KOMENTAR SPAM KAMI HAPUS